Bentuk Kader yang Terampil dan Pintar Babinsa latih PBB Pelajar MTs Negeri 5 Klaten

Klaten – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20 Cawas Sertu  Edi Suranto melatih baris-berbaris kepada Siswa Siswi MTs Negeri 5 Klaten yang berlokasi di wilayah Desa Bawak Kecamatan Cawas  Kecamatan  Kabupaten Klaten Jawa Tengah. 

Sertu Edi Suranto menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk kader- kader terampil dan pintar serta mempunyai karakter yang disiplin dan untuk memupuk jiwa nasionalisme.

Lanjutnya, dalam kegiatan tersebut, sebanyak 19 orang Siswa – Siswi yang telah terpilih dalam seleksi dari 65 murid berikan teori terlebih dahulu, sekaligus dilanjutkan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin.

Kegiatan dilakukan rutin secara bertingkat dan berlanjut setiap hari Kamis diluar jam pelajaran sekolah, agar proses belajar mengajar tidak terganggu.

“Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para siswa-siswi, untuk melaksanakan latihan,” katanya.

Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan siswa-siswi adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar yang dapat di tularkan ke adik kelasnya.

“Dengan latihan baris berbaris, para siswa dapat lebih mengenal bangsanya sehingga akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” ujar Sertu Edi Suranto

Para Babinsa jajaran Koramil 20 Cawas  secara terus menerus akan melaksanakan latihan PBB di sekolah-sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA, karena diharapkan melalui kegiatan tersebut para pelajar terlatih dalam hal kedisiplinan.

Terlihat para siswa sangat antusias dan semangat walaupun panas untuk mengikuti latihan baris berbaris dari anggota Babinsa Koramil  20 Cawas.Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *