DANRAMIL 04 PEDAN BERIKAN SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN DAN CINTA TANAH AIR

Klaten – Danramil 04 Pedan Kapten Inf Asrori memberikan pembekalan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Cinta  Tanah Air kepada 202 Siswa dan Siswi SMK Negeri 1 Pedan dalam rangka antisipasi ancaman masa depan bagi generasi muda bertempat di Aula SMK N 1 Pedan Kabupaten Klaten. Selasa (17/7/2018)

Danramil 04 Pedan Kapten Inf Asrori mengatakan, kondisi wawasan Kebangsaan Indonesia saat ini khususnya tentang Bela Negara sangat memprihatinkan dan ini harus menjadi perhatian kita semua sebagai generasi penerus bangsa dan negara yang tercinta ini, Apalagi dihadapkan dengan era globalisasi saat ini semakin banyaknya ancaman multi dimensi yang harus kita waspadai

Oleh karena itu kepada generasi muda khususnya para pelajar sangat perlu diingatkan dan ditanamkan kembali tentang Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air sejak dini ini. Hal ini penting mengingat generasi muda merupakan generasi penerus bangsa, kata Danramil 04 Pedan

Danramil 04 Pedan juga  menjelaskan tentang  4 Pilar NKRI yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta 3 Unsur pokok Wawasan Kebangsaan yaitu Rasa kebangsaan, Paham kebangsaan dan semangat kebangsaan.

Rasa kebangsaan merupakan wujud dari Sumpah Pemuda yang menyatukan tekad menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara negara-negara di dunia.

Paham kebangsaan merupakan Komitmen bersama yang benar-benar dilandasi semangat kebersamaan, senasib dan sepenanggungan.

Sedangkan Semangat kebangsaan merupakan perpaduan antara Rasa dan Semangat kebangsaan akan terpancar dari kwalitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi ancaman, Jelasnya.

Di akhir  penjelasanya Danramil 04 Pedan mengajak kepada siswa dan siswi harus memiliki wawasan yang luas dan rajin dalam belajar raih pendidikan setinggi mungkin agar dapat memberikan yang terbaik kepada Bangsa dan Negara, paling tidak dapat mengisi Kemerdekaan RI, Pungkasnya.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pedan Drs. Eko Subadri, M.M menyampaikan banyak terimakasih kepada Danramil Pedan bersama anggotanya yang telah memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan  dan Cinta Tanah Air Ungkapnya. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *