BENTUK SIKAP DISIPLIN DAN JIWA KORSA BABINSA KORAMIL 20 CAWAS LATIH PBB

Klaten – Dalam rangka membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas, kepedulian, rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan Jiwa korsa sejak dini Babinsa Koramil 20 Cawas Serma Saroni, Serka Sriyono dibantu Koptu Sriyana memberikan pelatihan  Peraturan Baris Berbaris SMANSA Cawas di lapangan Desa Tugu Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten.Rabu (18/07/18).

Pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

Latihan yang diberikan berupa sikap dasar PBB, gerakan di tempat dan gerakan berjalan baik langkah tegap dan langkah biasa.

Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi SMANSA Cawas diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing. PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas kekompakan tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Selain itu pelatihan PBB tersebut agar siswa dan siswi memiliki sikap tangkas dan disiplin yang baik sehingga dapat di jadikan bekal dan contoh buat adik adik kelasnya nantinya,” Jelas Serka  Sriyono.

Dalam kegiatan hari ke-2 latihan PBB para siswa sangat antusias dan bangga mengikuti kegiatan yang di berikan Babinsa, Karena di SMANSA Cawas termasuk cepat menangkap apa yang  menjadi perintah ataupun instruksi dari Babinsa maupun dari Osis, Terang Sriyono.Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *