MUSPIKA KECAMATAN KEBONARUM GELAR SAFARI RAMADHAN

KLATEN – Koptu Lamtoro Babinsa Desa Menden Koramil 06/Kebonarum mewakili Danramil melaksanakan kegiatan Tarling bersama Muspika Kecamatan Kebonarum.Kegiatan ini diadakan di Masjid Al Hidayah dkh.Jerukan Ds.Menden Kec.Kebonarum Kabupaten Klaten.Rabu (06/06/2018)

Kegiatan Tarling yang lebih terkenal di lingkungan masyarakat dengan sebutan Safari Ramadhan yang dilaksanakan pada bulan puasa dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi bersama umat Islam setempat.

Kegiatan ini dihadiri Camat Kebonarum Drs.Sofan, MSi, Danramil 06/Kebonarum diwakili Koptu Lamtoro,Kapolsek Kebonarum Akp Frans Winarso,Kanit Binmas Ipda Imam Santosa, Kepala KUA Kecamatan Kebonarum H. Ahmad Syamsudin SAg, MM,Kepala Puskesmas Kebonarum Mutmainah, SST, M.Kes, Ketua TP PKK KEC.KEBONARUM Ny.Hj.Dwi Rahayu Sofan, Kasi Pemerintahan Kebonarum Heri Susila.SIP, Kades Se kecamatan Kebonarum, Kades dan perangkat desa Menden,Toga dan Tomas desa Menden,Jamaah masjid Al Hidayah dkh.Jerukan Ds.Menden Kec.Kebonarum Kab.Klaten.Dihadiri kurang lebih 150 orang.

Camat Kebonarum Drs.Sofan, Msi dalam sambutan nya mayampaikan,” Dalam bulan puasa ini, saya bersama Muspika melakukan safari Ramadhan. Kami akan mengunjungi semua masjid yang ada di Kecamatan Kebonarum guna untuk mempererat tali silaturahmi baik sebagai pribadi, umat beragama, maupun sebagai pemerintah. Kami bertemu dengan saudara saudari kita yang muslim,selamat berpuasa semoga lancar,”Tutur Camat Kebonarum.

Danramil 06/Kebonarum melalui Koptu Lamtoro mengatakan safari Ramadhan ini merupakan idenya untuk menjalin komunikasi antar-umat beragama, menjalin silaturahmi dan komunikasi kepada semua umat beragama. Saat ini kebetulan dengan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Nantinya juga akan dilakukan hal yang sama untuk umat lainnya seperti saat perayaan Natal dan hari besar agama agama lain,”Ungkapnya.Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *