Berita  

TAK INGIN ANGGOTA CELAKA DI JALAN , KODIM 0723/KLATEN GANDENG POLRES KLATEN UNTUK BERIKAN SOSIALISASI SAFETY RIDING

Klaten (11/05/18) Kodim 0723/Klaten gandeng Satlantas Polres Klaten untuk memberikan sosialisasi Safety Riding di Alun alun Klaten dengan seluruh anggota Kodim 0723/Klaten dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0723 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro.
Dengan diawali kegiatan senam bersama yang diikuti oleh Personel Kodim 0723/Klaten beserta  Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0723 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro.
Letkol Inf Eko Setyawan,SE selaku Komandan Kodim (Dandim) 0723/Klaten dalam pengarahannya menyampaikan sosialisasi ini sangat penting untuk keselamatan pengendara sepeda motor jadi harus betul betul diperhatikan dan dicermati agar selamat di jalan.

“ utamakan keselamatan dijalan baik dalam menjalankan tugas maupun dalam mengantar keluarga, ingat anak istri menunggu dirumah untuk menunggu kedatangan kalian “ kata Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim 0723/Klaten.

Sosialisasikan diberikan oleh Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Ipda Masnan dengan beberapa anggotanya untuk memberikan trik dan langkah langkah dalam berkendara di jalan agar aman dan selamat sampai tujuan.

“ terjadinya kecelakaan disebabkan oleh 4 (Empat) factor yaitu factor manusia (Human Eror), Faktor kendaraan, factor jalan dan factor cuaca “ ungkap Ipda Masnan Kanit Laka Satlantas Polres Klaten.

Kecelakaan di wilayah hokum Satlantas Polres Klaten mencapai 643 orang dan meninggal dunia 165 orang, untuk itu dirasa sangat penting setiap warga masyarakat untuk selalu berhati hati dalam berkendara, imbuhnya.

“ Banyak kendaraan di banding dengan jalur jalan tidak  sebanding . Fenomena yang sangat memprihatinkan kecelakaan yang melibatkan anak usia produktif. Oleh karena itu sebagai pedoman berkendara sesuai dengan Undangan undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan “ tutur Ipda Masnan Kanit Laka Satlantas Polres Klaten.

Tidak hanya memberikan arahan secara teori, seluruh anggota Kodim 0723/Klaten dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 0723 Koorcab Rem 074 PD IV/Diponegoro serta masyarakat yang berada di alun alun Klaten juga melihat langsung praktek berkendara yang baik dan benar . (Pendim 0723/Klaten)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *