KODIM 0723/KLATEN GELAR UTJ DI LAPANGAN KONI KARANGNONGKO

Klaten (07/03/2018)  Bertempat di  Lapangan koni karangnongko  prajurit dengan  jabatan Babinsa (Bintara  pembina Desa), Tamtama pelayan radio ( Tayanrad) dan Bintara Tinggi (Bati) di uji. Adapun jabatan tayanrad mulai dari pangkat prajurit Satu (Pratu) hingga pangkat Kopral Dua (Kopda) sedangkan untuk yang menyandang bintara tinggi mulai pangkat pembantu letnan dua ( Pelda ) hingga pembantu letnan satu (Peltu).
Sedangkan tim penguji adalah para perwira yang telah ditunjuk sesuai surat perintah (Sprin). Tujuan diadakan uji trampil jabatan ini untuk menguji kemampuan prajurit sesuai jabatan yang di emban sehingga nantinya bisa di lihat sebagai penilaian dan dilampirkan ketika akan dinaikkan pangkatnya.Sedangkan dasar untuk menguji adalah Buku Petunjuk Ketrampilan Jabatan (BPKJ) 5 sampai 7.
Untuk jabatan tayanrad mereka yang menjabat di Koramil sebagai pelayan radio dan untuk Bati itu sendiri antara lain Bati Wanwi( (perlawanan Wilayah), Bati Komsos (Komunikasi sosial), Bamin Bakti TNI, dan Batuud. Untuk penguji tayanrad sengaja ditunjuk dari Bintara Perhubungan Kodim 0723 klaten yang memang sudah mahir tentang radio.

Sebelun pelaksanaan Ujian Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0723 Klaten Kapten Infanteri  Kamami  menyampaikan kepada seluruh peserta ujian agar dalam pelaksanaan kegiatan mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materiil. Setelah melaksanakan Ujian itu sendiri diharapkan Prajurit Mampu dan menguasai  serta mengaplikasikan  di Lapangan. (penramil 11/karangnongko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *