DENGAN TEKHNIK 3M BABINSA KORAMIL 10/GANTIWARNO ATASI DEMAM BERDARAH

KLATEN.Babinsa Jabung Sertu Supriyanto Bersama Dinas kesehatan Gantiwarno, Puskesmas kecamatan Gantiwarno dan Ormas melaksanakan  pemantauan  jentik nyamuk DBD Aedes aegypti dengan cara mengecek Langsung tempat penampungan air dan tempat yang dapat tergenang air bersih di Wilayah Kec. Gantiwarno Kabupaten Klaten.

Untuk tempat air yang sulit dikuras diberi bubuk larvasida seperti abate dari dinas Kesehatan. Mengecek bak mandi, Kendi untuk Wudhu agar bebas dari jentik nyamuk, dan menyambangi rumah kosong (tidak berpenghuni) untuk cek jentik-jentik nyamuk.

Dalam kesempatan tersebut Dinas kesehatan dan Babinsa menghimbau kepada warga agar selalu melakukan pengawasan dan pemantauan jentik di wilayahnya minimal di lingkungan rumahnya sendiri dengan tehnik 3M yaitu :
1. Menutup, adalah memberi tutup yang rapat pada tempat penampung air seperti bak mandi, kendi, toren air, botol air minum dan lain sebagainya.
2. Menguras, adalah membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti kolam renang, bak mandi, ember air, tempat air minum, penampung air lemari es dan lain-lain.
3. Mengubur, adalah memendam di dalam tanah untuk sampah atau benda yang tidak berguna yang memiliki potensi untuk sarang temapat bertelur nyamuk Deman berdarah.

Diharapakan dengan adanya kerja saman TNI dan dinas kesehatan juga masarakat dalam pemantauan perkembangan nyamuk Demam berdarah diwilayah ini dapat mengurangi penderita Demam Berdarah diwilayah Gantiwarno pada umumnya.Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *