BABINSA LATIH KEDISIPLINAN MELALUI PBB DI SEKOLAH

KLATEN.Guna meningkatkan kemampuan siswa-siswi SD Negeri 2 Kedungampel  serta menanamkan jiwa disiplin dan karakter pada generasi muda bangsa sejak dini untuk didapatkan generasi bangsa yang berkualitas dan cerdas.

Angggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Meliter (Koramil) 20 Cawas, Kodim 0723/Klaten Sertu Didk Triyanta melakukan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) di Lapangan  Sekolah SD Negeri 2 Kedungampel  Kecamatan Cawas Kabupaten sebanyak kurang lebih 30 Siswa dan Siswi , Senin (12/3/2018).

Kegiatan latihan PBB ini diikuti siswa dan siswi SD Negeri 2 Kedungampel pelatihan tersebut juga bertujuan agar para siswa dan siswi mampu bersaing dalam menghadapi perlombaan PBB tingkat Kecamatan.

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dimana selanjutnya diberikan pemahaman, dan diasah kemampuan terhadap materi yang telah di berikan secara tersusun dan terarah.

Sertu Didik Triyanta melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD yang masih sangat labil. “Pertama kami memberikan contoh gerakan dasar dahulu agar bisa dilihat dan diikuti para siswa. Selanjutnya kita tinggal menilai gerakan mereka,” kata ungkap Sertu Didik Triyanta.

Dijelaskan, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Babinsa Koramil 20/Cawas ini juga untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi Sekolah Dasar.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan kedisiplinan terutama PBB, langkah pihak sekolah yang menggandeng TNI Koramil 20/Cawas cukup baik, dalam memberikan landasan kepada peserta didik dan awal Bela Negara guna melatih dan menumbuhkan keterampilan PBB serta melatih sikap disiplin para siswa.

Masih di tempat yang sama, pihaknya mengatakan, sangat senang dapat belajar PBB dari pihak TNI.“Pihak Sekolah merasa senang dan bertambah ilmu tentang PBB jika pak Babinsa datang melatih. Pelatih dari Babinsa, sikapnya tegas dan mudah dicontoh”. Tegas Ibu  Any Sri utami Spd.Sd.Pendim 0723/Klaten



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *