Babinsa Koramil 05/Jatinom dampingi petani tanam kedelai

Klaten –  Babinsa Koramil 05/Jatinom Sertu Sri Hardono melaksanakan pendampingan Upsus Pajale (Padi Jagung Kedelai) dengan membantu petani menanam kedelai di sawah milik Wilopo di Dukuh Dukuh  Randulanang Kecamatan Jatinom, Senin (12/3/2018).
Kegiatan itu dilakukan guna mensukseskan program Pemerintah dalam hal ketahanan  pangan, salah satu diantaranya yaitu kedelai, sehingga para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0723/Klaten terus berupaya mendampingi para petani dalam mengolah lahan sawah.
Wilopo memperoleh bibit dari bantuan  Pemerintah, dan kebetulan di Desa  Randulanang baru kali ini ada petani yang menanam  kedelai. dia melakukan spekulasi dengan menanam kedelai dengan harapan hasil panen nantinya akan bagus dan harganya pun tidak anjlok.
Sebelum proses tanam kedelai, lahan terlebih dahulu di sebar pupuk kandang yang merupakan kotoran sapi miliknya. sehingga bisa menghemat biaya.
“Saya ucapakan terimakasih kepada Pemerintah yang sudah membantu  bibit kedelai, harapanya nanti untuk perawatan dan pupuk juga dapat subsidi dari pemerintah,” tutur Wilopo disela-sela kegiatan menanam kedelai.
Wilopo juga mengucapkan terimakasih kepada  Sertu Sri Hardono selaku Babinsa Randulanang  karena ikut berpartisipasi dalam penanaman kedelai dan memberikan semangat untuk mensukseskan program pemerintah. Penramil 05/Jatinom



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *