BABINSA CAWAS HADIRI SOSIALISASI PENJARINGAN DAN PENYARINGAN PERANGKAT DESA

Klaten(30/3/2018) dari Pkl. 20.00 sd 22.30 WIB Babinsa Bawak Sertu Edi Suranto menghadiri kegiatan Sosialisasi Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Bawak Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bawak Ponidi, Sekdes Sriyono, Ketua Bpd Sugeng  Hermawan dan Anggota, Ketua TP3D H. Suparto Spd dan anggota, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa,Ketua PKK Bawak, Ketua RT dan RW Se Desa Bawak dan warga Masyarakat
Dalam Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa  minimal pendidikan SMA, Karena tugas dari perangkat desa sekarang bisa dibilang sudah berubah dari tahun ke tahun, maka dengan demikian basic pendidikan paling diutamakan dan harus bisa mengoperasionalkan Komputer, usia minim 20 Tahun dan Maksimal 42 Tahun.
Penjaringan dan penyaringan perangkat Desa pendaftaran di mulai tanggal 1 April sampai 7 April di Balai Desa Bawak, Penelitian Administrasi tanggal 12 sampai 14 April 2018 Setelah selesai penilitian administrasi selesai, tanggal 15 April 2018 di Berita acarakan dan di laporkan kecamatan, ujian di selenggarakan tanggal 29 April 2018 dengan materi yang di ujikan  sebagai berikut Pancasila dan UUD 1945, Pengetahuan tentang pemerintahan Desa, Kepemimpinan, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa dan Pengetahuan umum kemasyarakatan dilanjutkan materi praktek 90 menit baik program XL, Word dan Power Point
Sertu Edi Suranto selaku Babinsa Bawak Koramil 20/Cawas Dim 0723/Klaten saat  mengikuti kegiatan sosialisasi penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Bawak  mengungkapkan pihaknya akan mengawal dan mengamankan tahap demi tahap penjaringan dan penyaringan perangkat desa di desa Bawak.
“Harapannya semoga saat proses Penjaringan dan penyaringan nantinya berjalan aman dan sesuai rencana,” ujarnya. .(pendim 0723/Klaten)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *