Denpom IV/4 Surakarta periksa surat dan kelengkapan kendaraan Personel Kodim 0723/Klaten

Klaten – Untuk menekan terjadinya pelanggaran, surat dan kelengkapan kendaraan termasuk armada angkutan Kodim 0723/Klaten diperiksa oleh Denpom IV/4 Surakarta, Rabu (14/02/2018). pemeriksaan kendaraan dipimpin oleh Pasigakkum Denpom IV/4 Surakarta Kapten Cpm Eko Herianto bekerja sama dengan Provost Kodim 0723/Klaten.
Pemeriksaan kendaraan meliputi Kartu Tanda Prajurit TNI (KTP TNI), SIM TNI-Umum, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB), kelengkapan kendaraan lainya seperti lampu, spedometer, kaca spion, kondisi ban, sabuk keselamatan, ban cadangan, segitiga pam, dongkrak, kunci roda, dan kotak PPPK.
Dalam arahannya, Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Sapto Budi Setianto, S.E menyampaikan bahwa  pemeriksaan merupakan kegiatan rutin dari Satuan Atas, kepada Personel 0723/Klaten tidak perlu merasa takut dengan kegiatan rutin ini, karena kegiatan ini merupakan salah satu bidang pengamanan Personel di lingkungan kodim 0723/Klaten yang wajib di taati bagi semua pemakai kendaraan khususnya yang berplat dinas.
Lebih lanjut, Kasdim berharap dengan adanya pemeriksaan kendaraan kali ini maka akan dapat  menekan terjadinya pelanggaran dan meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam berkendara dijalan raya.
Sementara itu, Kapten Cpm Eko Herianto, menyampaikan bahwa kegiatan ini bersifat sosialisasi  diseluruh Garnisun yang dilaksanakan oleh satuan kami (Denpom IV/4 Surakarta)   atas perintah dari Komando Atas.
“ Untuk saat ini, Satuan kami tidak mengeluarkan surat tilang karena kegiatan ini hanya bersifat sosialisasi kesatuan-kesatuan Kodim maupun satuan lainnya,” jelasnya.
Lebih lanjut, beliau mengharapkan bagi Personel Kodim 0723/Klaten yang surat-surat kendaraannya mati, supaya segera memperpanjang masa berlakunya. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *