SERAH TERIMA PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA DI WILAYAH KODIM 0723/KLATEN

KLATEN, Minggu(17/12/17) Kodim 0723/Katen di lapangan Dusun Kalibajing Desa Pakahan Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten telah dilaksanakan upacara serah terima Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Etave IV ke Etave V dari Yonif 403/Wirasada Prasista kepada Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro dengan Tema Prajurit Infanteri Melaksanakan gerak jalan Tonting Yudha wastu Pramuka Jaya guna meningkatkan Jiwa korsa , semangat juang dan soliditas prajurit bersama seluruh komponen bangsa dalam rangka menjaga kedaulatan serta keutuhan wilayah NKRI, yang di ikuti kurang lebih 500 orang.
Adapun hadir dalam upacara serah trima Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Etave IV ke Etave V antara lain:
a.  Bapak Joko Sawaldi ( Sekda Pemkab Klaten)
b.  Letkol Inf Rudi Saladin (Danbrigif Mekanis 6/Kostrad)
b. Letkol Inf Dody Santoso (Komandan Bela negara Rindam IV / Diponegoro)
c. Letkol Inf Nopy laksmana ( Dan Secaba Rindam 1V/ Dip)
d. Letkol Inf Eko Setiyawan SE( Dandim 0723/Klaten)
e. Letkol Inf  Arif Munawar ( Danyonif  Mekanis Raider 413/ Bremoro)
f.  Mayar inf Krisna ( Papandya ops kostrad)
g. Letkol Inf Andi Amin Lantama (Danyonif 403/WP)
h. Letkol Arh Amin Latama (Danyon Arhanudse 15/ DBY.
i.  Kapten Arm Tumino (Danramil Wedi Dim 0723/Klaten )
j.  Kapten Inf Dalimin  (Danramil Jogonalan Dim 0723/Klaten)
k.  AKP Ngadino ( kapolsek Jogonalan).
l.   Muspika Kecamatan Jogonalan.
m. Siswa siswi SD, SMP SMA kecamatan Jogonalan.
Adapun Inti sambutan yang disampaikan oleh Bapak Joko Sawaldi (Sekda Pemkab Klaten /sebagai Irup) Sebagai berikut :
Puji dan syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’alaa, Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat bersama –sama mengikuti “UPACARA SERAH TERIMA PELETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA JAYA SEBAGAI RANGKAIAN PERINGATAN HARI JUANG KARTIKA TAHUN 2017” dalam keadaan sehat wal afiat. Hari Juang Kartika merupakan tradisi dan tonggak penting bagi momentum sejarah perjuangan TNI Angkatan Darat dalam menjaga tetap tegaknya negara kesatuan republik Indonesia, tentu saja tidak boleh hanya diartikan sebatas rutinitas seremonial saja. Hendaknya makna peringatan ini dapat diserap secara jernih dan mendalam sebagai momen penting dan tepat untuk mengintrospeksi dan mengevaluasi diri terhadap pencapaian pelaksanaan tugas di masa lalu, guna penyempurnaan dan peningkatan kualitas pengabdian di masa yang akan datang.

Hari Juang Kartika sebagai hari jadi TNI Angkatan Darat erat kaitannya dengan peristiwa heroik palagan ambarawa yang telah tercatat di dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan NKRI yang telah diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945.Peristiwa palagan ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945, merupakan peristiwa yang menunjukkan betapa tingginya heroisme perjuangan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan integritas bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia. semangat juang, keuletan dan keberanian serta semangat tidak mengenal menyerah yang ditunjukkan panglima besar jenderal Sudirman bersama segenap prajuritnya sebagai cikal bakal TNI, yang terukir pada palagan ambarawa patut menjadi suri tauladan bagi prajurit-prajurit TNI yang perlu terus dibina dan dibangun dengan sebaik- baiknya. PENDIM 0723/KLATEN


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *