Babinsa Cek harga sembako di Pasar Klepu – Klaten

Klaten (21/12/17) Pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 pukul 07.15 wib Babinsa desa Ceper Koptu Suparman melaksanakan pengecekan harga daging sapi yang ada di pasar tradisional Pasar Klepu.
Dalam giat monitoring/pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut, atas arahan Komandan Koramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono, agar supaya seluruh Babinsa melaksanakan giat monitoring terhadap perkembangan harga Sembako yang ada diwilayah Koramil 23/Ceper terutama stok sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar-pasar tradisional, hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yg berkembang di masyarakat terutama harga-harga yang mengalami kenaikan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru 2018 misalnya cabai, bawang merah dan harga daging sapi dalam rangka deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis dengan menjaga pasokan dari pasar-pasar induk demi terwujudnya ketahanan pangan nasional.
Babinsa desa Ceper, Koptu Suparman dalam komunikasi dengan para pedagang daging sapi Ibu Herlina, daging sapi Rp. 105.000,-/Kg, Babinsa menyampaikan para pedagang jangan menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang dan dimohon jangan menimbun sembako karena perbuatan menimbun sembako nantinya akan meresahkan orang banyak.

Babinsa desa Ceper, Koptu Suparman juga berkomunikasi dengan Bapak Suharno yang berdagang sembako. Sudah menjadi kebiasaan di pasar pasar tradisional, apabila menjelang hari raya maka harga harga kebutuhan bahan pokok akan merangkak naik, ini merupakan tindakan pencegahan dan pengecekan, supaya pedagang sembako tidak memanfaatkan situasi dengan mencari keuntungan semuanya sendiri.  Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *