ANGGOTA KORAMIL 15/POLANHARJO LAKUKAN PENGUBINAN PADI DI DAERAH BINAAN BERSAMA DIRJEN KEMENTERIAN RI

KLATEN, Koramil 15/Polanharjo  Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Ngadimin dan Babinsa melakukan pendampingan petani yang melakukan  pengubinan padi hasil program optimasi, dengan sistem tanam  jajar legowo (Jarwo), di kelompok tani “Bangun Karya” yang beralamat di  Dukuh Karangkundi, Desa Kapungan, Kec. Polanharjo Kabupaten Klaten.
Hadir dalam pengubinan  diantaranya Dirjen Kementan Jakarta ,Dispertan Kabupaten Klaten, Danramil 15/Polanharjo, Koordinator Dintan Kec Polanharjo, Ketua Gapoktan Bangun Karya,PPL Kecamatan Polanharjo. dan  anggota kelompok tani.Pendampingan sendiri sebenarnya tidak hanya dilakukan pada saat panen saja. Saat pengolahan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen Babinsa selalu mengadakan pendampingan.Babinsa yang melakukan pendampingan pengubinan adalah Babinsa Koramil 15/Polanharjo  Serda Priyo desa Kapungan dengan melakukan pendampingan petani dalam kegiatan panen padi di lahan bapak Sudarno seluas seluas 2700 M2  dengan hasil 8,48 Ton/Ha.

 Danramil 15/Polanharjo Kapten Inf Ngadimin melalui Serda Priyo mengatakan,  pendampingan selama ini merupakan upaya mewujudkan swasembada pangan, setelah panen ini Babinsa menghimbau kepada petani agar senantiasa segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, sehingga tidak terlalu lama sawah dapat ditanami kembali.“Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk bersama-sama antara masyarakat petani dan TNI guna meningkatkan hasil panen dalam usaha mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” tegasnya. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *