DANRAMIL 12/MANISRENGGO MENJADI IRUP DI SMP 2 MANISRENGGO KLATEN

KLATEN.senin (06/11/17) Sebagai aparat Kowil Wajib melaksanakan pembinaan kepada generasi muda seperti yang dilaksanakan oleh Kapten Inf Masidi Danramil 12/Manisrenggo pada kegiatan upacara bendera hari senin tanggal 6 Nopember 2017 di SMP N 2 Manisrenggo Kabupaten Klaten.  
           
            Dalam amanatnya,Danramil 12/Manisrenggo menyampaikan kepada siswa siswi SMP N 2 Manisrenggo agar mengetahui arti dari pada upacara bendera yang setiap hari senin dilaksanakan di sekolahan dan menyampaikan bahwa upacara bendera ini  jangan hanya sermonial saja tapi harus kita mengerti bahwa upacara bendera ini adalah sebagai wujud kecintaan kita kepada lambang negara yaitu bendera merah putih dan mengingat atas  jasa pahlawan.
            Mulai saat ini harus mempunyai jiwa bela negara karena bela negara itu adalah  sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara. Dan kriteria warga negara yang memiliki kesadaran bela negara yaitu cinta tanah air, sadar akan berbangsa dan bernegara, yakin kepada pancasila sebagai idiologi negara dan rela berkoran demi bangsa dan negara.
           

            Dalam kesempatan ini juga Danramil 12/Manisrenggo menyampaikan kepada siswa-siswi yang ingin masuk TNI AD harus menjaga kesehatan jasmani dan rohani, tidak mengkonsumsi narkoba, tidak bertindik atau bertato. Siswa-siswi SMP N 2 Manisrenggo  sangat antusias mendengarkan dan memperhatikan amanat pembina upacara ,kepala sekolah beserta majelis guru SMP N 2 Manisrenggo  mengucapkan terima kasih atas kerja samanya, kegiatan ini berjalan dengan aman dan tertib.Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *