Bati Tuud Koramil 09/Prambanan hadir dalam Bimbingan Teknis bagi Aparat Pemadam kebakaran

Klaten – Bati Tuud Koramil 09/Prambanan Pelda Kukuh Suryanto menghadiri kegiatan pembukaan Bintek (Bimbingan Teknis)/ujian sertifikasi tahap I bagi aparat pemadam kebakaran Kabupaten Klaten yang digelar di Ruang Bromo Hotel Galuh yang terletak di Desa Tlogo Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten, Senin, (09/10/2017).
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra SetDa  Klaten H. Edy Hartanta, S.H,M.H,  Kasat Pol PP Klaten Sugeng Haryanto, S.E, M.M, Kabid Linmas Sat PP Klaten Hj. Endang Hadiyati S, S.H, M,Si, Kepala Damkar Purwokerto Drs. H. Wahyu Wibisono, M.Si, Sekcam Prambanan  Drs. Joko Rukminto, M.M,  Waka Polsek Prambanan Iptu Marwanto, serta diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang anggota pemadam kebakaran Kabupaten Klaten.
Kegiatan Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk meningkatkan pemahanan dan kemampuan serta ketrampilan para anggota pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugasnya guna menciptakan rasa aman dan nyaman warga masyarakat.
Dalam amanatnya, Plt Bupati Klaten Hj.Sri Mulyani yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra SetDa  Klaten H. Edy Hartanta, S.H,M.H,  mengatakan bahwa  dengan penyelenggaraan Bintek Pemadam Kebakaran kali ini dimaksudkan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada petugas pemadam kebakaran pada khususnya dengan pencegahan dan pemadaman kebakaran, serta penyelamatan jiwa atau evakuasi serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat pada umumnya tentang bahaya kebakaran. oleh karena itu, sangatlah tepat bila ilmu pengetahuan dan strategi pemadam kebakaran dikembangkan melalui Bintek semacam ini, sebab menyangkut kepentingan masyarakat luas.
“ Setiap Petugas pemadam kebakaran wajib memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman tentang bagaimana cara melakukan kegiatan pencegahan bahaya kebakaran dan bagaimana cara mengoperasikan peralatan penanggulangan atau pemadaman kebakaran secara cepat, tepat, dan benar,” tandas Hj Sri Mulyani.

Diakhir amanat Plt Bupati Klaten mengharapkan agar peserta Bintek mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. petugas pemadam kebakaran harus memiliki kebanggaan akan profesi yang ditekuni sekarang ini. profesi yang menuntut profesionalisme dan kesungguhan karena di dalam profesi petugas pemadam kebakaran terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda milik masyarakat. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *