BANK SAMPAH DESA KUNCEN JADIKAN STUDY BANDING OLEH KELOMPOK PPPL

Klaten (30/09/17) Kapten Inf Suparno bersama dengan Babinsa Ramil 23/Ceper dan Babinkamtibmas Ceper melaksanakan pendampingan kunjungan Studi Banding Bank Sampah di Desa Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.
Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Kuncen Ibu Krestianan, Kapten Inf Suparno, Babinsa Ramil 23/Ceper Koptu Suparman, Babinkamtibmas Ceper, Karang Taruna Desa Kuncen Ceper dan masyarakat Desa Kuncen Kecamatan Ceper.
Kepala Desa Kuncen Ibu Krestiana sesaat menjelang keberangkatan rombongan studi banding itu, Kepala Desa Kuncen jika pihaknya belakangan ini tengah berkonsentrasi menata program pengelohan sampah terpadu.kami bekerjasama Pemuda Pemudi Lingkungan ( P3L ) dalam menghadapi program ini. Menurut kelompok P3L ini merupakan nafas semangat yang dimiliki Karang Taruna Desa Kuncen. Keberadaan mereka memberi kontribusi luar biasa terhadap proses kelangsungan pembangunan di desa.

Kapten Inf Suparno menjelaskan sampah merupakan persoalan yang dari waktu ke waktu menjadi sorotan. Pada saat terjadinya musim hujan masalah sampah menjadi hal yang cukup mengganggu lingkungan. Lingkungan akan kotor menimbulkan bau tidak sedap dan tentu mengancam kesehatan warga.Di Desa Kuncen ini mempunyai konsumsi sampah cukup besar dalam setiap harinya bersumber dari sampah rumah tangga, sampah kiriman dari luar dan yang berasal dari sungai. Dalam kaitan ini masalah Sampah kiriman telah menjadi persoalan tahunan sehingga TNI Terpanggil untuk bersama-sama Karang Taruna Menciptakan Lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah. Pendim 0723/Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *