Peran aktif Babinsa Koramil 05/Jatinom dalam pelaksanaan Imunisasi Rubella

Klaten – Babinsa Koramil 05/Jatinom Kodim 0723/Klaten Serma Mulat Giri ikut berperan aktif dalam pelaksanaan Imunisasi Measles Rubella (MR) yang diselenggarakan di TK IT Annajah Jatinom, Rabu (06/09/2017).
Peran Babinsa tersebut dalam rangka untuk mendukung program Pemerintah yang sedang mengapanyekan pemberian vaksin MR untuk memberikan perlindungan terhadap penyakit campak dan rubella.
Siswa TK IT Annajah sendiri termasuk kategori anak yang  masuk kategori wajib untuk diberikan vaksinasi MR. karena pemberian vaksin MR direkomendasikan untuk anak pada usia 9 bulan sampai kurang dari 15 tahun.
Tampak antrian para Siswa  TK IT Annajah saat menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin MR yang dilakukan oleh Tim Medis dari Puskesmas Jatinom.
Disinilah peran Babinsa untuk memberikan dukungan moril agar para siswa agar tidak perlu takut untuk disuntik dan memberikan pemahaman  tentang manfaat Vaksin MR kepada Siswa.

Serma Mulat Giri mengatakan bahwa pemberian vaksin MR sangat penting diberikan untuk anak-anak, guna mencegah penularan penyakit campak dan rubella. karena anak-anak inilah yang akan menjadi penerus bangsa dimasa depan. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *