DANDIM 0723/KLATEN IKUT TANDATANGANI PERNYATAAN SIKAP UMAT BERAGAMA KLATEN

Klaten (09/09/17) Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat,SIP,MH ikut menandatangai pernyataan sikap umat beragama pada acara apel bersama dan pernyataan sikap umat beragama Kabupaten Klaten di Alun-alun Klaten.
Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat,SIP,MH, Dandodiklatpur Rindam IV/Dip Letkol Inf Noppy Laksana Armiyanto, Kapolres Klaten AKBP M Darwis,SIK,M.Si, Sekertaris Daerah Kabupaten Klaten Drs Jaka Salwadi,MM, Kepala Pengadilan Negeri Klaten Bapak Sugiyarto dan seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Klaten.
Peserta Apel di ikuti oleh 1 Kompi gabungan dari Kodim 0723/Klaten, Dodiklatpur Rindam IV/Dip, dan Sabhara Polres Klaten, 1 Kompi Gabungan Dishub, Polpp, Rapi dan Orari, 1 Kompi UPTD Kabupaten Klaten, 1 Kompi gabungan Siswa SMA dan SMp Klaten dengan jumlah total seluruh perserta Apel sekitar 1.000 orang.
Acara dimulai dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Sambutan dari Ketua FKUB Klaten Bapak Drs H Syamsudin Asrofi dan Sambutan PLT Bupati Klaten yang disampaikan oleh Sekda Kap Klaten Bapak Drs Jaka Salwadi, MM, Deklarasi pernyataan sikap oleh Tokoh Agama Kabupaten Klaten dilanjutkan penandatangan Deklarasi, Doa, Menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan diakhiri dengan Penutup serta dilanjutkan  penggalangan dana.
Drs H Syamsudin Asrofi Ketua FKUB Klaten juga menyampaikan bahwa Klaten selalu dapat membuktikan sikap yang baik untuk mengayomi, melindungi dan menghormati seluruh umat beragama yang ada di Klaten walaupun warga Klaten Mayoritas beragama Islam. Beliau juga menyampaikan sikap keprihatinan warga Klaten terhadap kejadian yang terjadi pada Muslim Rohingya di Myanmar untuk itu Klaten selalu peduli dan tetap bersatu untuk kerukunan bangsa dengan penggalangan dana untuk Rohingya.
Dalam sambutan PLT Bupati Klaten yang di sampaikan oleh Drs Jaka Salwadi,MM mengatakan “ Tangis Rohingnya di Miyanmar adalah tangis Indonesia juga, untuk itu Pemerintah Kabupaten Klaten mengajak kepada seluruh warga Klaten dan sekitarnya untuk selalu menjaga keutuhan dan kerukunan NKRI Harga Mati “.
Pada akhir amanat Drs Jaka Salwadi,MM berharap tetap menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Klaten karena Umat Budha di Klaten selalu bertindak dan bersikap baik kepada seluruh umat beragama di Klaten.
Pernyataan sikap yang disampaikan oleh para Tokoh Agama antara lain Selurh Umat Beragama DI Kabupaten Klaten Mengutuk keras segala tindakan yang terjadi pada Rohingya di Myanmar, Agama apapun tidak memperkenankan melakukan kekerasan terhadap semua makhluk, Seluruh umat beragama di Klaten turut prihatin atas penderitaan yang dirasakan suku Rohingya di Myanmar dan umat beragama Klaten akan tetap menjaga soliditas kemanusiaan, meghargai toleransi serta menjalin dialog dengan lintasagam untuk mewujudkansuasan tetap aman, tenang dan Damai. Pendim 0723/Klaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *