Babinsa Koramil 14/Karanganom bersama petani bersihkan saluran irigasi

Klaten – Babinsa Koramil 14/Karanganom Pelda Sutikno dibantu Serka Soimun bersama Kelompok tani “ Ngudi Makmur”  melaksanakan karya bakti membersihkan saluran irigasi di desa Soropaten kecamatan Karanganom, Jum’at (15/09/2017).
Saluran irigasi yang sehari-hari digunakan untuk mengairi sawah seluas 20 hektar tersebut,  tidak bisa mengairi sawah dengan maksimal dikarenakan sudah lama tidak dikeruk dan adanya tumbuhan liar serta dinding saluran yang jebol di beberapa titik.
Dengan menggunakan cangkul, linggis dan arit,  Babinsa  dan warga mengeruk saluran irigasi sepanjang 600 meter dan membersihkan tumbuhan liar yang tumbuh disepanjang saluran irigasi.
Kelompok Tani “Ngudi Makmur” sangat mendukung kegiatan pembersihan saluran irigasi  tersebut karena apabila aliran air lancar maka akan dapat meningkatkan  hasil pertanian.

Pelda Sutikno mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepada petani untuk meningkatkan hasil panen,  yang bermuara pada terwujudnya ketahanan pangan nasional. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *