Ajarkan pola hidup sehat, Babinsa Koramil 23/Ceper laksanakan program jambanisasi

Klaten – Untuk mengajarkan pola hidup sehat bagi warga di desa binaan, Babinsa koramil 23/Ceper Koptu Suparman melaksanakan kegiatan jambanisasi di rumah Ibu Wijiyati yang terletak di Dukuh Ngaran Rt 03 Rw 02 Desa Kuncen Kecamatan Ceper, Selasa (12/09/2017). hal itu selaras dengan Program Jambanisasi yang saat sekarang ini sedang di galakkan oleh Kodim 0723/Klaten.
Faktor ekonomi yang menyebabkan sebagian warga belum mempunyai jamban dirumahnya sendiri. hal inilah yang menyebabkan mereka masih Buang Air Besar (BAB) disembarang tempat. aroma khas yang ditimbulkan kotoran tinja manusia ini tentu sangat tidak nyaman dan menggangu aktifitas warga masyarakat lain. sehingga membuat lingkungan kurang bersih dan sehat.
Perilaku seperti inilah yang ingin dirubah Koptu Suparman dengan cara melaksanakan jambanisasi. apabila sudah mempunyai jamban sendiri, mereka  tidak akan BAB disembarang tempat dan akan tercipta lingkungan yang bersih dan pemukiman yang sehat.
Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono melalui Babinsa Kuncen, Koptu Suparman mengungkapkan bahwa pelaksanaan jambanisasi kali ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0723/Klaten melalui Koramil 23/Ceper untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat bagi warga.

“ Sekarang kami sekeluarga sudah tidak pusing lagi apabila akan BAB, karena sudah mempunyai jamban di rumah sendiri. saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa yang telah berkenan membantu,” ungkap Ibu Wijiyati selaku penerima bantuan jambanisasi. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *