SOSIODRAMA KODIM 0723/KLATEN “ PERJUANGAN KOPRAL SAYOM “

Klaten (17/08/17) Kodim 0723/Klaten menampilkan sosiodrama pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 dengan mengambil judul “ Perjuangan Kopral Sayom “.
Sosiodrama fragmen Perjuangan Kopral Sayom ini sebagai koordinator nya adalah Kapten Arm Tumino dan Kapten Inf Suparno dengan pelaku dari Kodim 0723/Klaten sebanyak 34 orang, SMA Negeri 1 Klaten 10 orang, MTA 3 orang, Persit KCK Cabang XLIV Kodim Klaten 10 orang dan dari sanggar Omah Wayang Klaten 4 orang. Dalam sosiodrama Kopral Sayom di perankan oleh Sertu Solikin Babinsa Ramil 01/Kota Kodim 0723/Klaten.
Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan dan mengenalkan perjuangan pahlawan klaten dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Pahlawan Klaten adalah Sersan Sadikin dan Kopral Sayom gugur ditembus peluru Cal 12,7 mm dalam pe­r­tempuran antara Tentara Kemerdekaan melawan dua Cocor Merah (pesawat mustang Belanda)pada bulan Juli 1947 di pertahanan gunungan (Gergunung). Sayom yang gugur dalam pertempuran tersebut diabadikan dengan nama jalan ring road di Klaten. Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *