Plh Pasiter Kodim 0723/Klaten hadiri Rakord Upsus percepatan LTT

Klaten – Plh Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Inf R.Basuki menghadiri Rapat Koordinasi Upsus percepatan LTT  yang diadakan di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Klaten, Kamis (03/08/2018).
Rakoord juga  dihadiri oleh Direktur Akabi (Aneka Kacang & Ubi) Ditjen Hortikultura Kementan RI  Ir Rita Mezzu, MM,  Kabid Tanaman pangan dan hortikultura Distan Kabupaten Klaten  Ir Joko Siswanto, M.Si, Staf Ditjen Hortikultura Kementan RI, Staf Distan Kabupaten  Klaten, Koordinator  PPL, Mantri Tani,  POPT Se Kabupaten Klaten, serta  Batuud Jajaran Kodim 0723/Klaten.
Dalam sambutannya Direktur Akabi (Aneka Kacang & Ubi) Ditjen Hortikultura Kementan RI  Ir Rita Mezzu, MM menyampaikan bahwa Kedatangannya diutus langsung oleh Dirjen Pertanian  untuk mengecek secara  langsung di wilayah Kabupaten Klaten yang meliputi identifikasi wilayah  yang terkena dampak hama WBC dan wilayah  yang  berpotensi untuk percepatan LTT.
Ir Rita Mezzu, MM menambahkan program penanaman refogia tetap dilaksanakan tetapi lebih bagus apabila ada lahan yg kurang air bisa ditanam untuk kedelai karena tanaman tersebut juga menghambat serangan hama WBC dan mulai bulan Oktober tahun 2017 ini akan targetkan luas 500.000 ha tanaman kedelai seluruh Indonesia. untuk mempercepat target pencapaian LTT dan Pemberantasan WBC di wilayah Kabupaten Klaten maka kita harus bekerja keras untuk mewujudkannya.

Sementara Plh pasiter Kodim 0723/Klaten mengungkapkan bahwa peran penyuluh pertanian sangat penting untuk mewujudkan swasembada pangan. Alhamdulillah saat ini Indonesia sudah tidak mengimport beras lagi. ketahanan pangan sudah menjadi bagian dari tanggung jawab TNI, karena itu TNI berkomitmen dengan tujuan bersama untuk mensukseskan program swasembada pangan. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *