DANRAMIL 12/MANISRENGGO KERAHKAN ANGGOTANYA PADA KARNAVAL HUT RI KE 72

Klaten (22/08/17) Danramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Masidi mengerahkan seluruh anggotanya untuk membantu pelaksanaan karnaval dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 Tahun 2017 yang dilaksanakan di Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten.
Karnaval di gelar dengan route sepanjang Jalan Raya Barukan – Manisrenggo dan tema yang diusung kalin ini adalah Gelar Karnaval Budaya Bumi Lohjinawi Manisrenggo ke 8 dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72 Tahun 2017.
Kegiatan karnaval dihadiri oleh Asisten II pembangunan,ekonomi dan kesejahteraan rakyat Setda Klaten Bapak Drs Slamet Widodo,MM, Anggota DPRD Klaten Fraksi Golkar Bapak Darto, Komandan Ramil 12/Manisrenggo Kapten Inf Masidi, Kapolsek Manisrenggo AKP Muhari, Camat Manisrenggo Bapak Hadi Purnomo,SH,MM dan Camat se Kawedanan Gondang serta Kepala desa se Kecamatan Manisrenggo dengan masyarakat sekitar 3.000 orang.
Kirab sedekah bumi ini merupakan wujud ungkapan rasa syukur masyarakat terhadap hasil pertanian yang melimpah dan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan ke-72 tahun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kirab Budaya Sedekah Bumi Loh Jinawi ini setiap desa menampilkan potensi seni budaya dan hasil pembangunan masing-masing, setiap desa membuat gunungan dari bahan sayuran maupun buah merupakan hasil bumi dari desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Manisrenggo._
Setiap desa juga menampilkan berbagai kesenian antara lain : jatilan, seni musik tradisional, pakaian adat daerah, dan lainnya. Selain dari 16 desa kirab budaya tersebut juga diikuti para siswa SMP, para pelaku usaha, kelompok paguyuban dan lainnya.
Rute kirab sejauh 2 km dengan Start Jl Raya Dukuh Temurejo Ds Barukan Finish di depan Polsek Manisrenggo ,setiap peserta melaksanakan atraksi sekitar 2 menit di depan panggung kehormatan yang berada di Perempatan Polsek Manisrenggo. Pendim 0723/Klaten.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *