Danramil 01/Kota hadiri Pesta Rakyat Lebaran Ikan

Klaten – Komandan Koramil 01/Kota Kodim 0723/Klaten Kapten Czi  Rusmani menghadiri pesta rakyat lebaran ikan di embung cina yang terletak di Desa Gemblegan Kecamatan Kalikotes, Minggu (27/08/2017).
Turut hadir dalam acara terebut Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis, S.I.K, M.Si, Sekda Klaten Drs Jaka Sawaldi, M.M, Kades Gemblegan Purwanto serta tak kurang 3.000 warga ikut meramaikan jalannya acara.
Begitu Plt. Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, mencemplungkan seekor ikan patin besar sebagai maskot lebaran Ikan, tanpa dikomando ribuan  warga langsung terjun ke embung untuk menangkap ikan sebanyak 1,5 Ton yang telah disebar panitia. Mereka membawa jaring, seser atau kain tipis yang besar untuk menangkap berbagai jenis ikan yang telah disebar ke embung sebelumnya, diantaranya ada ikan nila, lele, bawal, patin, dan lainnya.
Diantara berbagai jenis ikan yang disebar, panitia menandai ikan-ikan tertentu dengan pita warna-warni. bagi mereka yang mendapatkannya akan memperoleh bermacam hadiah yang telah dipersiapkan mulai dari kompor gas, VCD player, kipas angin hingga uang tunai.
Kepala desa (Kades) Gemblegan, Purwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa lebaran ikan tahun ini merupakan lebaran ikan yang keempat yang digelar pemerintah Desa Gemblegan dan menjadi bentuk keseriusan Pemerintah Desa untuk menjadikan embung cina sebagai destinasi wisata.

“ Embung cina selama ini dikelola oleh pihak ketiga dengan sistem lelang, dan berhasil menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 32 juta pertahun,” tambahnya. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *