Dandim 0723/Klaten hadiri kunjungan kerja Menko PMK RI

Klaten – Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P, MH hadir dalam kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani di gedung Banyu Panguripan Komplek Balai Desa Ponggok Kecamatan polanharjo Kabupaten Klaten, Senin (14/08/2017).
Turut hadir dalam acara tersebut  Deputi Kemenko PMK RI Prof. Agus Sartono,  Staf Khusus Menko PMK RI Dolfie Ofp,  Tenaga Ahli Menko PMK RI Siti Nurhaza, Anggota DPR RI Fraksi PDIP Agustina Wilujeng Pramestuti, Anggota DPRD Jawa Tengah Fraksi PDIP Bambang Puryanto, Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Bupati Sukoharjo H Wardoyo, SH.MH, Kapolres Klaten AKBP Muhammad Darwis S.I.K M.Si,  serta Ketua DPRD Kab Klaten Agus Riyanto.
Plt Bupati Klaten Hj Sri Mulyani menyampaikan  Umbul Ponggok ini adalah salah satu objek wisata yang dikelola oleh desa dan masyarakat yang berhasil, dan BUMDes Desa  sekarang ini nilai asetnya sudah mencapai 9 Milyar. Ini luar biasa dan harapannya dengan kegiatan ini dapat menjadi bekal kita dalam mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Klaten.
“  Dengan pendapatan sebesar itu, warga kini dapat menikmati berbagai kesejahteraan mulai dari jaminan kesehatan, bantuan beasiswa (Satu rumah satu mahasiswa), jaminan sosial, asuransi pertanian, jaringan wifi gratis di semua RT, dan kesempatan memiliki saham yang dikelola BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).  Pengelolaan wisata di desa ini dibawah BUMDes dengan sistem manajemen perusahaan, yang didalamnya terdapat kelompok-kelompok usaha termasuk wisata, pertanian, dan usaha lainnya,” tuturnya.
Sementara Menko PMK RI Puan Maharani menyampaikan “Saya berkali-kali mendengar keberhasilan Desa Ponggok sehingga saya penasaran ingin melihat sendiri, padahal saya sering datang ke Klaten dan sekarang baru bisa ke tempat ini, yang mana saya menteri yang ketiga yang datang ke tempat ini.”  
Menteri Puan Maharani menambahkan Keberhasilan Desa Ponggok ini agar bisa ditularkan ke desa desa yang lain di Klaten, Jawa Tengah dan ke desa desa divseluruh Indonesia, keberhasilan ini tidak secara tiba-tiba tetapi merupakan hasil kerja keras dari seluruh masyarakat Desa Ponggok. semua desa pasti memiliki potensi, tinggal bagaimana kita mengelolanya.

“ Tahun ini pemerintah akan mengucurkan Anggaran Dana Desa mencapai 60 Triliun, oleh karena itu agar digunakan sebaik-baiknya dan kepada pendamping desa agar selalu mengawal dan mengawasi agar tidak terjadi penyimpangan,” Pungkasnya. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *