Babinsa Koramil 24/Klaten Utara hadiri sosialisasi HIV/AIDS

Klaten – Babinsa Karanganom Koramil 24/Klaten Utara Kodim 0723/Klaten Serma Gunadi menghadiri sosialisasi HIV/AIDS di Aula Balai Desa Karanganom Kecamatan klaten utara, Rabu (26/07/2017).
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Klaten Utara Endang widowati, S.Sos, MH, Kepala Desa Karanganom Drs Harjanto, SE, Tokoh masyarakat, dan warga masyarakat Desa Karanganom kurang lebih sekitar 60 orang. dengan menghadirkan pembicara dr.kuswanjono, MM dari ketua KPA (Ketua Penyuluhan Aids) Kabupaten Klaten.
dr.kuswanjono, MM menerangkan bahwa HIV adalah singkatan dari Human Immunodeficiency Virus. Virus ini menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh untuk melawan infeksi dan penyakit. sedangkan AIDS adalah kepanjangan dari ‘Acquired Immune Deficiency Syndrome’ yaitu sekumpulan gejala yang didapatkan dari penurunan kekebalan tubuh akibat kerusakan sistem imun yang disebabkan infeksi HIV.
“ Gejala seseorang terjangkit HIV/AIDSantara lain gangguan saluran pencernaan, penurunan berat badan, gangguan sistem saraf serta gangguan dan infeksi jaringan kulit.” jelas dr kuswanjono, MM.
Ditambahkan bahwa cara terbaik untuk mencegah penularan HIV/AIDS adalah melalui darah, melalui cairan semen air mani (sperma), melalui cairan vagina pada wanita, dan melalui Air Susu Ibu (ASI).

Sementara Kepala Desa Karanganom Drs Harjanto, SE berharap dengan adanya sosialisasi ini masyarakat menjadi paham tentang segala hal mengenai HIV/AIDS dan menjalani pola hidup sehat. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *