Personel Kodim 0723/Klaten mengikuti pelatihan Excavator

Klaten – Personel Kodim 0723/Klaten mengikuti pelatihan pengoperasian Excavator yang di pandu oleh Desiyanto dari PT United Tractor di Asrama Kodim 0723/Klaten, Senin (5/06).
Desiyanto menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pelatihan Excavator agar peserta/Personel Kodim 0723/Klaten dapat mengoperasikan Ecxavator dengan baik dan benar termasuk mengenal Spare Partnya apabila nanti terjadi kerusakan.
“ Jenis Excavator milik  Kodim 0723/Klaten adalah  jenis PC 45 MR yang merupakan type Excavator mini sehingga sesuai dengan struktur tanah yang ada di Klaten. Pelatihan kali ini meliputi prosedur pengoperasian alat, pemeliharaan alat kerja, keselamatan kerja serta praktek mengoperasikan Excavator.  Sehingga peserta dapat langsung mengaplikasikan teori yang di terima.” Terang Desiyanto yang merupakan Training Departemen dari PT United Tractor.

Letda Arh Warsono selaku koordinator pelatihan mengungkapkan bahwa dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengoperasikan Excavator yang dimilik Kodim 0723/Klaten dengan baik dan benar. yang nantinya akan berguna untuk membantu petani dalam memperlancar saluran irigasi. yang bermuara pada terwujudnya ketahanan pangan. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *