Kodim 0723/Klaten galakkan pembuatan lubang Biopori

Klaten – Untuk mencagah terjadinya banjir Kodim 0723/Klaten bekerjasama dengan BBWS Bengawan Solo Ditjen SDA Kementerian PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Kabupaten Klaten melaksanakan pembuatan lubang biopori di taman lampion yang terletak di Kelurahan Barenglor Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten. Rabu (7/06)
Hadir dalam kegiatan antara lain Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Yahmin mewakili Komandan Kodim 0723/Klaten letkol Inf Bayu Jagat S.I.P, Kabid Pengendali Dinas Lingkungan Hidup  Bambang Subiantoro beserta staf, Kasi Pertamanan DPU PR Jarot wahyudi berserta staf,serta Babinsa Kodim 0723/Klaten
Kegiatan pembuatan lubang biopori di taman lampion kali ini  menggunakan 1 unit mesin bor bantuan dari Danrem 074/Warastratama dan  3 mesin bor dari Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Kabupaten Klaten.
Dalam sambutannya Bambang Subiantoro selaku Kabid Pengendali Dinas Lingkungan Hidup mengatakan bahwa tujuan pembuatan lubang biopori adalah untuk mewujudkan gerakan Nasional Indonesia bersih, Meningkatkan daya peresapan air dan cadangan air tanah, Mengubah sampah organik menjadi  kompos, Mengurangi emisi CO2 dan metan serta  Mengatasi penyebab penyakit yang ditimbulkan oleh adanya genangan air.
Sementara Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Yahmin menyatakan bahwa  kegiatan pembuatan lubang biopori ini kelanjutan pembuatan lubang biopori  sebelumya yang dilaksanakan di di Taman Kota di Kelurahan Gergunung KecamatanKlaten Utara.
“ Kegiatan ini merupakan kerja sama antaraKodim 0723/Klaten, BBWS Bengawan Solo Ditjen SDA Kementerian PUPR dan Dinas Lingkungan Hidup & Kehutanan Kabupaten Klaten untuk menjaga kelangsungan hidup dan keseimbangan alam serta manusia agar tetap terjaga. Saya berharap kegiatan pembuatan lubang biopori ini akan  dilaksanakan secara terus menerus sehingga diharapkan penyerapan air di wilayah perkotaan Kabupaten Klaten,” Katanya. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *