DANDIM 0723/KLATEN HADIRI FESTIFAL KULINER TRADISONAL JAWA DI ALUN ALUN KLATEN

Klaten (27/06/17) Komandan Kodim 0723/Klaten Letnan Kolonel Inf Bayu Jagat S.I.P hadiri Festifal Kuliner Tradisional Jawa di Alun-alun Kabupaten Klaten bersama dengan PLT Bupati Ibu Hj. Sri Mulyani dan Forkominda Kabupaten Klaten.
Festifal Kuliner Tradisional Jawa dihadiri oleh PLT Bupati Kabupaten Klaten Ibu Hj. Sri Mulyani , Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P. Kapolres Klaten yang diwakili oleh Waka Polres, Anggota Komisi VI  DPRRI Bapak Arya Bima, Pakar Kuliner Indonesia Bapak Williem Wongso,  dan Forkominda Kabupaten Klaten.
Kegiatan di mulai dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya, Doa yang dipimpin oleh Bapak Ahmad Samsudin, Laporan Ketua Panitia Festifal Kuliner Tradisional Jawa Bapak Rofi Wijaya, Lounching Aplikasi Klaten Smart City oleh Ibu Rustika, Sambutan Pakar Kuliner Indonesia Bapak Williem Wongso, Pemberian penghargaan MURRI kepada Koperasi Manunggal , Pemberian penghargaan kepada 5 Pedagang, Sambutan Anggota Komisi VI DPRRI Bapak Arya Bima, Sambutan PLT Bupati Ibu Hj. Srimulyani yang dilanjut dengan peresmian pembukaan festifal dan pemberian Celmek kepada pedagang oleh PLT Bupati dan acara di akhiri dengan penutup yaitu Gembul Bujono Sego Gudangan makan nasi gudangan oleh PLT Bupati beserta tamu undangan lainnya.

Fesifal Kuliner Tradisional merupakan acara pertama yang digelar oleh Koperasi Manunggal Kabupaten Klaten dengan ketua panitia Bapak Rofi Wijaya, dalam festifal ini mampu menampilkan 480 masakan tradisional dengan 1.845 pedagang tradisional, sehingga acara ini mendapatkan penghargaan dari MURRI dan memecah rekor nasional bahkan rekor dunia. Kegiatan ini kedepannya akan selalu dilestarikan dan diselenggarakan setiap tahunnya sebagai acara tradisional jawa khususnya Kabupaten Klaten. Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *