PENYEMPROTAN PENANGGULANGAN WBC

Klaten (05/05/17) Babinsa Ramil 21/Juwiring bantu dan dampingi petani melaksanakan penyemprotan penanggulangan Wereng Batang Coklat di lahan persawahan Desa Bulurejo Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten.
Sersan Satu Wahyono beserta 4 orang Babinsa Ramil 21/Juwiring membantu penyemprotan penanggulangan Wereng Batang Coklat di lahan persawahan Desa Bulurejo Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten bersama PPL dan Kelompok Tani Srirejeki.
Wereng batang coklat (WBC) merupakan hama utama tanaman padi yang ditakuti petani. Kerugian hasil yang ditimbukan akibat serangan hama WBC dapat mencapai 100% (puso). Oleh karena itu, pengendalian hama ini harus dilakukan dengan tepat.

“ saya ingin para petani desa wilayah binaan saya mendapatkan hasil panen yang melimpah sehingga dapat mewujudkan desa yang berswasembada pangan, untuk itu saya bantu dengan tenaga saya berserta rekan rekan saya untuk penyemprotan penanggulangan WBC di lahan sawah yang terdekteksi adanya Wereng “ Ungkap Sertu Wahyono Babinsa Ramil 21/Juwiring. Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *