Pencanangan Pembuatan Lubang Biopori serentak se-Solo Raya diwilayah Kodim 0723/Klaten

Kodim 0723/Klaten bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Klaten melaksanakan pencanangan pembuatan lubang Biopori serentak se-Solo Raya di hutan kota Gergunung Kabupaten Klaten, Jum’at (12/05)
Hadir dalam acara pencanangan pembuatan lubang Biopori antara lain Komandan Kodim  0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P, Kabid Pengendali  Dinas Lingkungan Hidup Bambang Subiantoro beserta Staf,  Babinsa Kodim 0723/Klaten, Siswa/Siswi SMA N 3 Klaten, Siswa/Siswi MTS N Klaten Utara, Siswa/Siswi SD N 2 Gergunung Klaten Utara.
Bambang Subiantoro selaku Kabid pengendali Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Klaten mengungkapkan bahwa tujuan pembuatan lubang Biopori adalah untuk mewujudkan gerakan nasional Indonesia bersih, Meningkatkan daya peresapan air dan cadangan air tanah, Mengubah sampah organik menjadi  kompos, Mengurangi emisi CO2 dan metan serta  Mengatasi penyebab penyakit yang ditimbulkan oleh adanya genangan air.
Sementara Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P mengatakan bahwa Kedepan tanah di perkotaan sudah tertutup semen sehingga peresapan air sangat sulit dan cadangan air tanah akan sedikit. Kegiatan ini untuk menjaga kelangsungan hidup anak cucu kita biar keseimbangan alam dan manusia tetap terjaga.
“ Saya berharap kegiatan pembuatan lubang biopori ini akan dilaksanakan secara terus menerus sehingga penyerapan air di wilayah  Kabupaten Klaten dapat  maksimal. Kalau air terserap oleh tanah maka akan terhindar dari bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.” Pungkas Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan lubang biopori oleh secara simbolis oleh Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P diikuti oleh para Babinsa jajaran Kodim 0723/Klaten serta Siswa Siswi sekolah. Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *