LTT Kodim 0723/Klaten

Klaten. (31/05/2017) Posko Percepatan Lluas Tambah Tanam wilayah Kodim 0723/Klaten di Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten. Peninjauan Posko Percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) Kodim 0723/Klaten oleh Bapak Catur Setiawan STP MSI Staf Ditjen Kementan RI.  Hadiri pada kegiatan tersebut jumlah 70 orang antara lain : Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat S.IP, Bapak Catur Setiawan STP MSI Staf Ditjen Kementrian pertanian RI, Kepala Dispertan Kab. Klaten Bapak Ir Wahyu Prastyo MSI., Kasdim 0723/Klaten Mayor Inf Yahmin, Muspika kecamatan Wonosari kabupaten Klaten, Para Danramil Kawedanan Delanggu, Para Babinsa Kawedanan Delanggu, Koord PPL kec Wonosari, Penyuluh PUPT kec Wonosari, Pendamping Upsus pajalae kec Wonosari dan Mahasiswa UNS Surakarta pendamping PPL.
“Kegiatan LTT sebagai tindak lanjut program pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan Nasional sesuai perintah Presiden RI.  Apresiasi kegiatan saya sampaikan untuk percepatan luas tambah tanam namun juga ada kendala di wilayah kabupaten Klaten ada beberapa kecamatan terserang WBC yang harus kita atasi”, Unkap Ir. Wahyu Prasetyo MSI.
Bapak Catur Setiawan STP,MSI staf Ditjen Kementrian pertanian RI menyampaikan kendala sekarang wilayah kabupaten Klaten terserang WBC namun kegiatan percepatan luas tambah tanam juga harus dilaksanakan secara terkoordinasi karena ini merupakan perintah pimpinan utk mencapai target LTT.
Pemetakan untuk mengetahui wilayah yang terkena hama WBC dan segera ditangani sehingga hasil panen ke depan dapat maksimal.
Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat SIP. menyampaikan pada kesempatan tersebut tujuan dilaksana percepatan luas tambah tanam ini nantinya berkaitan dengan penyerapan gabah dan beras untuk memenuhi stok bulog secara nasional agar program ketahanan pangan dapat tercapai.   Kegiatan program Upsus Pajale diantaranya  LTT, serapan gabah dan beras setiap minggu sudah sampaikan kepada para Danramil dan Babinsa untuk dapat dilaksanakan di wilayah binaan masing-masing.  Kendala pertanian di wilayah kabupaten Klaten banyak lahan pertanian digarap/disewakan kepada orang lain sehingga kadang-kadang para penggarap mengikuti kemauan yang punya lahan untuk menaman padi, palawija atau tanaman lain.  Dengan adanya serangan hama WBC ini maka solusinya harus dikomunikasikan dari Distan untuk dipetakan dimana wilayah yang terserang WBC dan babinsa jajaran Kodim Klaten siap membantu untuk membasmi hama tersebut sehingga kegiatan percepatan luas tambah tanam juga dapat maksimal dan target LTT segera teralisasi.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan penanaman secara simbolis percepatan luas tambah tanam dan diakhir dengan wawancara kepada para wartawan. Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *