Kodim 0723/Klaten bekerja sama dengan SMA Muhammadiyah 1 Klaten melaksanakan penanaman pohon Pisang

Untuk mendukung program ketahanan pangan yang di canangkan Pemerintah, Kodim 0723/Klaten bekerjasama dengan SMA Muhammadiyah 1 Klaten melaksanakan penanaman pohon pisang di lahan Kodim 0723/Klaten yang terletak disamping Makoramil 14/Karanganom, Selasa (23/05)
Adapun jenis pisang yang ditanam merupakan jenis pisang Raja Bulu dan pisang Kepok Kuning. Dipilihnya kedua jenis pisang tersebut karena pisang Raja Bulu dan Pisang Kepok Kuning selain memiliki ukuran yang besar juga memiliki rasa yang manis dan aroma yang harum. Selain langsung dapat dimakan selagi sudah matang disaat belum matang juga dapat diolah menjadi berbagai jenis macam olahan makanan ringan yang bernilai ekonomis. Seperti diungkapkan Drs Aris Munandar selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Klaten.
“ Kami dari pihak sekolah sengaja melibatkan Siswa dalam kegiatan penanaman pohon pisang kali ini dengan harapan nantinya Siswa akan mempunyai ilmu tentang perkembangbiakan pohon pisang yang nantinya akan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena perawatan pohon pisang relatif mudah, dan memiliki ketahanan hidup dalam berbagai cuaca. Buah pisang juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi sehingga dengan menanam pohon pisang akan terlatih jiwa Enterprenuer dalam diri Siswa.” terang Drs Aris Munandar.

Sementara Kapten Inf Sukarman Pasi Log Kodim 0723/Klaten mewakili Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Inf bayu Jagat S.I.P mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon pisang kali ini sangat besar manfaatnya bagi kita. Selain melatih kebersamaan juga untuk mendukung program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan. Karena buah pisang dapat dimakan tanpa mengenal umur dan baik untuk kesehatan.  Kalaupun bukan kita yang akan menikmati hasil dari apa yang kita kerjakan pada hari ini mungkin anak cucu kita yang akan menikmati hasilnya. Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *