BANGKIT BERSATU UNTUK NKRI

Surakarta (20/05/17) Apel Akbar dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional dengan Tema “ Bangkit Bersatu Untuk NKRI “ yang dilaksanakan di Jl. Adi Sucipto (titik tengah Plaza Manahan) Surakarta yang diikuti kurang lebih 3.800 orang.
Apel Akbar dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional dilaksanakan di Jl. Adi Sucipto (titik tengah Plaza Manahan) Surakarta, dengan mengambil Tema “ Bangkit Bersatu Untuk NKRI “ yang diikuti oleh TNI, Polri, dan Masyarakat sekitar 3.800 orang.
Sebagai Irup Kapolda Jateng Irjen Polisi Condro Kirono, Komandan Upacara Wakapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai S.I.K, MH dengan peserta upacara dari personel Denpom IV Surakarta , Satpom TNI AU Adi Sumarmo, Grup 2 Kopasus, Brigif 6/2 Kostrad, Yonif 408, Kodim 0723/Klaten, Kodim 0724/Boyolali, Kodim 0725/Sragen, Kodim 0726/Sukoharjo, Kodim 0727/Karanganyar, Kodim 0735/Surakarta, Brimop Den C Sukoharjo, Dalmas se-Solo raya, Satlantas se-Solo raya, Satresintel se-Solo Raya, Polwan se-Solo Raya, Satpol PP Surakrta, Dishub Kota Surakarta, Damkar Kota Surakarta, Linmas , Satgas MTA, Satgas Banser, Satgas Kokam, Satgas FKPM, Satgas PDIP, Satgas PAN, Satgas Partai Demokrat, Satgas Partai Golkar, Satgas Senkom, Karang Taruna, FKPPI, Kwarcab Pramuka, Tim SAR UNS, Tim SAR MTA, Orari, Rapi, BPBD, Satpam, Menwa 925 Cakra Buana Unisri,dan Menwa Jagal Abilawa UNS.
Acara dimulai dengan Laporan Perwira Upacara kepada Irup, Irup menuju Mimbar Apel, Menyanyikan Lagu “ Indonesia Raya “, Penghormatan Pasukan dilanjutkan laporan Komandan Apel, Sambutan Irup, Pembacaan Doa, Laporan Komandan apel, Penghormatan, Menyanyikan lagu “ Padamu Negeri “, penutup, dan terakhir dengan Show Of Force / Parade seluruh peserta apel dari Plaza Manahan menuju ke Benteng Vastern Burg.
Tampak hadir Kepala Staf korem 074/Warastratama Letkol Inf. Danny Racka mewakili Pangdam IV/Diponegoro sebagai tamu undangan. Tampak hadir pula Pasi Pers Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Dwi Haryono sebagai tamu undangan. Pada Apel Akbar ini Kodim 0723/Klaten mengerahkan 2 Peleton (60 orang) yang didampingi oleh Kapten Czi Rumani dan Kapten Inf Joko Hariyanto.

Dalam amanatnya Kapolda jateng Bapak Irjen Polisi Condro Kirono mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah untuk meletakan dasar Kebinekaan yang beragam dengan beraktifitas yang dapat membawa nuansa kebersamaan dan sudah tidak jamannya lagi melakukan aktifitashanya dalam kelompoknya sendiri karena tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945. Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *