TANGGUL SUNGAI DENGKENG JEBOL BERDAMPAK BANJIR DI 3 WILAYAH KLATEN

Klaten (27/04/17) Tanggul sungai Dengkeng jebol dan longsor sehingga mengakibatkan 3 kecamatan di wilayah klaten Banjir, antara lain Cawas, Juwiring dan Trucuk. Kodim 0723/Klaten beserta pemerintah daerah Kabupaten Klaten mengatasinya dengan sigap.(sekenario latihan)

Diceritakan dalam sekenario latihan Geladi Posko Kodim 0723/Klaten bahwa pada pukul 07.30 tanggal 08 Desember 201A telah terjadi jebolnya tanggul di sungai Dengkeng yang mengakibatkan longsornya tanggul dan banjir di wilayah Cawas, Juwiring dan Bayat serta Trucuk.
Desa Bawak Kecamtan Cawas banjir hingga 2 meter, sehingga Bupati Klaten menetapkan TANGGAP DARURAT selama 7 hari.
Komandan Kodim 0723/Klaten Letnan Kolonel Infanteri Bayu Jagat S.I.P selaku Komandan Penanganan Darurat Bencana dengan cepat dan sigap melaksanakan langkah-langkah operasi darurat bencana.
Dengan meningkatnya potensi ancaman dan banyaknya bencana yang terjadi di wilayah kabupaten Klaten maka Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak memberlakukan RO “ SAHABAT ALAM 17 “ menjadi Perintah Operasi.
Dengan mengerahkan seluruh personel Kodim 0723/Klaten dan penerimaan BKO dari Yonif 408/Subrasta 2 Kompi, 1 Tim Denhubrem, 1 Tim Denpom Surakarta, 1 Tim Denkesyah Surakarta, 1 Tim Denbekang Surakarta, Tim SAR Kabupaten Klaten dan selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten bencana alam dapat teratasi dengan baik dan lancar, akhirnya pada tanggal 15 Desember 201A Bupati Klaten menyamp[aikan bahwa Tanggap Darurat selesai.
Demikianlah sekenario latihan Gladi Posko Kodim 0723/Klaten pada hari ke 3 dinyatakan selesai dengan hasil yang baik dan diakhiri dengan evaluasi oleh penyelenggara latihan yang disampaikan oleh Kasi Ops Korem 074/Warastratama Letnan Kolonel Inf M.I. Mucthar M.

“ harapan saya dengan latihan ini Kodim 0723/Klaten dapat melaksanakan tugasnya ke depan dengan baik dan dapat bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Klaten dengan baik “ ungkap Letnan Kolonel Inf M.I. Mucthar M.Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *