SOSIALISASI BENIH JAGUNG PIONEER P 27

Klaten (27/04/17) Sosialisasi benih jagung yang dilaksanakan di Dukuh Gajehan Desa Pandeyan Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten yang dihadiri oleh perwakilan Ramil 05/Jatinom dan para petani.
Sosialisasi benih jagung oleh Pioner P27 dihadiri sekitar 100 orang petani, tampak hadir juga perwakilan dari Koramil 05/Jatinom Sersan Mayor Maryono dan Sersan Kepala Haryono, acara tersebut dilaksanakan di Dukuh Gajehan Desa Pandeyan Kecamatan Jatinom Kabupaten Klaten.
Disampaikan dalam sosialisasi tersebut bahwa  saat ini terdapat jenis benih jagung yang mampu dan tahan terhadap penyakit khususnya bulai atau jamur yakni benih jagung Pioneer 27 Gajah Ekstra. Benih jagung unggulan tersebut merupakan jawaban para petani di Desa Pandeyan Kecamatan Jatinom yang menanam jagung.

Cara menanam bibit unggul yang baik sehingga bisa dipanen secara maksimal yakni mempersiapkan yang bersih dari gulma, setelah dilakukan maka terdapat 2 versi penanaman yakni jarak tanam 70 x 20 cm dengan 1 butir jagung per lubang. Versi yang kedua yakni 80 x 40 cm dengan 2 butir jagung per lubang. Untuk versi yang kedua tersebut merupakan jarak tanam dengan disisipkan dengan sistem tumpangsari. Sedangkan versi yang pertama khusus untuk tanaman jagung saja.

Sersan Mayor Maryono yang merupakan pendamping petani berharap dengan adanya sosialisasi tersebut petani dapat memilih mana saja benih jagung yang cocok dan yang terbaik serta sesuai dengan kondisi tanah pertanian milik para petani. Pendim 0723/Klaten.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *