Kodim 0723/Klaten melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP)Jabatan Teritorial.

Klaten (12/04/2017) Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit dalam mengemban tugas, Kodim 0723/Klaten melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial kepada seluruh anggota Kodim 0723/Klaten. Kegiatan UTJ kali ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 11 April 2017 bertempat di desa Tulung yang merupakan wilayah Koramil 16/Tulung dan tanggal 12 April 2017 bertempat di lapangan desa Sembung wilayah Koramil 07/Wedi.
Dandim 0723/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P melalui Komandan Latihan Danramil 21/Juwiring  Kapten Inf Jumeno. Mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial beberapa waktu yang lalu dan diakhiri dengan uji pengetahuan dan keterampilan Jabatan. Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorialini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Prajurit sesuai dengan Jabatan.

“ Dengan adanya kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Jabatan Teritorial kali ini diharapkan setiap Prajurit dapat memahami dan menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan jabatan yang diembannya. Khususnya Babinsa dimana selain menjalankan tugas pokoknya sebagai seorang Prajurit untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  juga  mempunyai tugas tambahan untuk membantu kesulitan warga diwilayah binaan, seperti pendampingan Pertanian, Jambanisasi, Karya Bakti dan masih banyak lagi tugas tambahan yang diemban Babinsa diwilayah binaan. ”  ungkap Kapten Jumeno.Pendim 0723/Klaten


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *