Sambut HUT Korem 074/WRT Ke 51 Kodim 0723/Klaten gelar donor darah



Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 074/Wrt ke-51 tahun 2017, Kodim 0723/Klaten bekerja sama dengan PMI Klaten menggelar Bakti Sosial donor darah di Aula Makodim 0723/Klaten. Kamis (30/03/2017).
Kegiatan donor darah diikuti oleh 148 orang yang terdiri dari Personel TNI, Persit, Pns Kodim 0723/Klaten, Anggota Polres Klaten, Mahasiswa Unwida Klaten, Mahasiswa Stikes Klaten, Banser, Kokam, Senkom dan anggota MTA.
Sebelum para peserta mendonorkan darahnya, terlebih dahulu ini dilakukan cek HB darah dan tekanan darah oleh tim dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Klaten.
Donor Darah kali ini di samping untuk menyambut HUT Korem 074/Wrt juga merupakan  salah satu wujud kepedulian TNI Kodim Klaten untuk membantu  masyarakat  yang membutuhkan pertolongan, khususnya yang sedang membutuhkan transfusi darah.
Pasipers Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Dwi Haryono mengungkapkan bahwa dengan donor darah, selain bisa menolong orang lain juga bisa menyehatkan badan bagi yang mendonorkan darahnya. Karena dengan donor darah akan dapat  memperbarui sel-sel darah merah dalam tubuh. Sehingga, antara pendonor darah dan yang mendapatkan donor darah sama-sama mendapatkan manfaat. Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *