Penyemprotan masal hama wereng coklat


Maraknya hama wereng di wilayah kecamatan Karanganom menggugah hati Babinsa Koramil 14/Karanganom Kodim 0723/Klaten untuk membantu petani. maka pada hari Sabtu tanggal 4 Maret 2017 dipimpin oleh Pelda Sutikno bersama empat Anggota Koramil 14/Karanganom Kodim 0723/Klaten dan PPL serta Gapoktan “Ngudi Makmur” melaksanakan penyemprotan masal hama wereng batang coklat dengan menggunakan obat insektisida centa dine pada lahan sawah seluas 10 ha di wilayah dukuh Soropaten  desa Soropaten kecamatan karanganom.
Seperti diketahui bahwa selama ini hama wereng merupakan salah satu hama yang sangat sulit dikendalikan, hal ini disebabkan para petani biasanya mengetahui adanya  serangan hama wereng setelah tanaman padi mulai memerah bahkan sudah terlanjur kering.
“Munculnya hama wereng coklat di lahan sawah membuat kami tergugah untuk membantu petani. Selain untuk  menyelamatkan tanaman padi juga untuk antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang lahan milik petani. makanya kami bersama PPL dan Gapoktan berusaha untuk membantu petani. Kegiatan ini  juga bertujuan untuk meningkatkan hasil panen petani yang bermuara pada terwujudnya program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan.” Ungkap Pelda Sutikno.Pendim 0723/Klaten

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *