PENGHIJAUAN DI SENDANG SINONGKO CEPER

Klaten (31/3/17) Muspika kecamatan Ceper beserta anggota koramil 23/Ceper melaksanakan penanaman pohon nangka di sendang Sinongko Desa Pokak Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.
Komandan Ramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono memerintahkan beberapa anggota koramil untuk membantu penanaman pohon nangka cepedak bersama dengan Perangkat Desa Pokak dan Muspika Kecamatan Ceper.
Di sendang Sinongko ini tiap tahunnya sering diadakan acara tradisi oleh warga sekitar dengan menyembelih ratusan ekor kambing sebagai ungkapan syukur warga desa kepada Tuhan Yang Maha Esa atas panen yang melimpah, sendang ini merupakan salah satu sumber air yang mengaliri sawah sawah milik warga Desa Pokak.

Bati Tuud Koramil 23/Ceper Pelda Tri Waluyo mengatakan “ penanaman pohon cepedak ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya longsor pada sendang pokak dan diharapkan kalo sudah besar nanti buanhya dapat bermanfaat bagi warga dan kerindangannya dapat memberikan keteduhan bagi warga yang berkunjung di sendang,” ungkapnya. Pendim 0723/Klaten.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *