Penataran Khotib bagi Anggota Kodim 0723/Klaten



Untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H serta untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kodim 0723/Klaten bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Klaten melaksanakan kegiatan penataran Khotib kepada Babinsa perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0723/Klaten selama dua hari dari tanggal 22 s.d 23 Maret 2017 bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Kodim Klaten.
Kegiatan penataran khatib kali ini  menghadirkan narasumber dari Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Klaten yaitu Moch Syarif Anwar dan Ikhsan Harjanto. “ Kegiatan ini merupakan salah satu tugas dan fungsi  dari Kementerian Agama khususnya di Bimas Islam, memberikan penataran dan pelatihan khotbah, Kemenag selalu siap dengan tangan terbuka dalam memberikan pelayanan seperti kegiatan yang dilaksanakan di Kodim Klaten ini”, tegas Moch. Syarif Anwar saat menyampaikan materi tatacara khotbah.
Sementara itu Pasipers Kodim 0723/Klaten Kapten Dwi Haryono mengungkapkan bahwa kegiatan penataran Khotib ini bertujuan untuk menciptakan Babinsa yang religius. media dakwah melalui khutbah jum’at sangat tepat untuk menyampaikan dakwah yang  sesuai dengan ajaran Islam yang benar. Sehingga akan mempunyai nilai plus di masyarakat dalam melaksanakan Komsos di wilayah binaan.
Pada hari kedua peserta penataran diberikan kesempatan untuk mempraktekkan langsung khotbah Jum’at. Terlihat peserta antusias untuk tampil ke mimbar yang telah di siapkan untuk menyampaikan kotbah Jum’at. Walaupun sebagian peserta ada yang nervous para narasumber dengan sabar membimbing dan mengoreksi bila ada kesalahan yang dilakukan para peserta penataran Khotib.
Dengan diadakannya penataran ini diharapkan akan memberikan wawasan dan pengertian yang lengkap kepada Babinsa Kodim 0723/Klaten tentang arti, cara, rukun dan syarat untuk menjadi khatib dalam khotbah Jum’at. Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *