Komsos dengan Tokoh Masyarakat Ramil 12/Manisrenggo


Klaten (11-03-17) Ramil 12/Manisrenggo melaksanakan Komsos dengan komponen masyarakat di rumah Bapak Parno yang terletak di dukuh Tegal Pete, desa Solodiran, kecamatan Kemalang  yang  dihadiri oleh warga masyarakat sekitar dengan jumlah  62 warga masyarakat  Dalam kesempatan tersebut Serka Toni memberikan pengarahan tentang keamanan lingkungan harus di jaga oleh seluruh warga masyarakat.  Akan pentingnya keamanan diharapkan masyarakat selalu melaksakan ronda/patroli di sekitar tempat tinggal  mereka masing-masing.
Banyak hal yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam menciptakan keamanan. Melaporkan kepada pihak keamanan apabila terjadi ganggungan keamanan. Hal tersebut tentunya dapat mencegah dan mengurangi terjadinya hal-hal yang akan mengganggu ketertiban setempat.  Selain itu masyarakat juga dapat membantu dengan cara lain seperti ikut membantu satpam menjaga keamanan di pos. Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan salah satu sarananya. Apabila siskamling ini dilakukan dengan sebaik-baiknya maka tidak hanya akan menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat, namun juga akan menumbuhkan kebersamaan antar warga. Hal ini tentunya juga akan berdampak pada berkurangnya masalah-masalah internal antara warga sendiri.
Masih  banyak contoh-contoh lainnya yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam meciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Mulai dari hal-hal kecil di lingkungannya, atau bahkan hal-hal besar bagi negara. Karena itu ada baiknya masyarakat tetap mau berkontribusi bagi lingkungannya sehingga saling membantu. Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *