Kagiatan Babinsa Ramil 16/Tulung


Klaten, (23/03/17).  Serda Tulus Babinsa Desa Sedayu Ramil Ramil 16/Tulung melaksanakan kegiatan melatih PBB di SD Negeri 1 Sedayu.  Materi yang diberikan antara lain Materi PBB, Materi Wasbang, pemberian Yel-yel dan pemberian sarana penggalangan berupa buku dan alat tulis kepada para siswa.  Siswa-siswa sejumlah 76 orang  sangat antusias dan merasa senang dalam mengikuti kegiatan tersebut.  Tujuan pemberikan materi PBB adalah kepada siswa-siswi SD adalah agar menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. Menumbuhkan adalah mengarahkan pertumbuhan tubuh yang diperlukan untuk tugas pokok tersebut sampai dengan sempurna. Rasa persatuan adalah rasa senasib sepenanggungan serta adanya ikatan batin yang sangat diperlukan dalam menjalankan kegiatan.
Disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu yang hakikatnya tidak lain dari pada keihklasan, penyisihan/menyisihkan pilihan hati sendiri.
Ibu Sri Sudaryati sebagai Kepala Sekolah SD N Sedayu mengucapkan terima kasih atas kesediaan TNI dalam pembinaan PBB di sekolahnya.  Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *