Ceramah kesehatan Lintas Sektoral di Kecamatan Kemalang.



Klaten, (24/03/2017) Danramil 13/Kemalang Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Jatmiko Sujarwo melaksanakan menghadiri cemaramah tentang Kesehatan lintas sektotoral  di gedung Putri Merapi Kecamatan Kemalang.  Ceramah yang diikuti oleh Muspika Kecamatan Kemalang, UTPD Kesehatan Kemalang, Kades Se-Kecamatan kemalang, anggota Kecamatan dan perwakilan masyarakat Kemalang Sasaran dari pembangunan kesehatan adalah meningkatkan derajat kesehatan melalui peningkatan kwalitas dan pemerataan pelayanan kesehatan yang semakain menjangkau seluruh masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu diupayakan adanya suatu kerjasama yang baik antara sektor pembangunan  sesuai dengan Sistem Kesehatan Nasioanal (SKN) .
Pertemuan lintas sektor merupakan pangkal awal dari melaksanakan perencanaan pembinaan secara terpadu di masyarakat dengan mengedepankan skala prioritas . Untuk mendapatkan hasil yang maksimal perlu adanya saling pengertian dan keterbukaan diantara komponen terkait.Untuk menggalang kerjasama lintas sektor terutama dalam membina peran serta aktif masyarakat maka perlu koordinasi antara sektor yang bersangkutan .
Tujuan dari kerjasama lintas sektoral adalah untuk menggalang kerjasama dalam rangka penyelenggaraan pembangunan di bidang kesehatan untuk meningkatkan program pembinaan pembangunaan bidang kesehatan masing-masing sektor. Mengetahui peran masing-masing sektor dan saling mendukung untuk melaksanakan pembangunan di bidang kesehatan, merumuskan kerja sama pembinaan pembangunan dalam bidang kesehatan.  Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *