BABINSA RAMIL 23/CEPER TANAM PADI PP DAN CIHERANG BERSAMA PETANI


Klaten(16/03/17) Babinsa Ramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten (Sertu Gunarto) tanam padi jenis PP dan Ciherang bersama petani di Desa Jambu Kulon Kecamatan Ceper lahan milik Bpk. Kuwadi.
Penanaman padi jenis PP dan Ciherang ini merupakan penanaman percontohan, yang ditanam di lahan bapak Kuwadi warga Desa Jambu kulon Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten,padi jenis PP dan Ciherang merupakan jenis padi yang tahan terhadap hama baik wereng maupun hama jamur lainnya.
Babinsa Ramil 23/Ceper Sertu Gunarto menegaskan “ Padi jenis PP dan Ciherang merupakan jenis padi yang tahan terhadap hama misalnya wereng, jamur ataupun patah leher, untuk itu kami menghimbau kepada para petani agar berganti jenis padi dengan jenis PP atau Ciherang agar mendapatkan hasil panen yang melimpah “ Ungkapnya.
Sebagai petani yang tidak mau mengalami kegagalan pada hasil panennya Bapak Kuwadi sangat bersemangat untuk mencoba jenis padi PP Ataupun Ciherang, “ Saya merasa senang dan gembira serta sangat bersemangat mendapatkan jenis padi baru yang tahan hama yaitu jenis Ciherang, semoga hasil panen padi saya memuaskan, terima kasih juga kepada bapak Babinsa yang telah membantu kami para petani baik tenaga maupun pikiran sehingga kami para petani memiliki semangat untuk menanam padi “ ungkap bapak Kuwadi.Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *