Babinsa Koramil 16/Tulung berikan materi wawasan kebangsaan dan PBB


Serda Tulus yang merupakan Babinsa Koramil 16/Tulung Dim 0723/Klaten memberikan materi tentang  Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Siswa MI (Madrasah Ibtidaiyah) yang terletak di desa Sedayu  Kecamatan Tulung Kabupaten Klaten. Jum’at  (31/03/2017)
Pada kesempatan tersebut Serda Tulus memberikan materi Wasbang tentang keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Indonesia dan kita sebagai generasi muda harus bangga dan menjaga keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Indonesia dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang berarti walupun berbeda-beda kita tetap satu yaitu Indonesia” Ujar Serda Tulus.
Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan memberikan materi PBB. disitu para Siswa diberikan materi baris berbaris dan diminta mempraktekannya. dengan latihan PBB kali ini diharapkan akan terbentuk sikap, karakter  dan disiplin dalam diri Siswa.
Sementara Kepala Sekolah MI Sedayu bapak Suyoto menyampaikan terimaksih kepada Babinsa Sedayu (Serda Tulus ) yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mendidik para Siswa MI Sedayu tentang Wasbang dan PBB. Semoga dengan adanya kegiatan ini akan dapat meningkatkan kedisiplinan dan cinta Tanah Air. Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *