Sosialisasi penyakit jantung koroner di Aula Kodim 0723/Klaten



Anggota Kodim 0723/Klaten yang terdiri dari Militer dan Pns  menerima sosialisasi tentang penyakit jantung koroner yang disampaikan oleh narasumber  dr. Gunawan Cahyo Wibisono dari Klinik Pratama Kartika 23 Klaten, bertempat di Aula Kodim 0723/Klaten. Kamis (23/2).
Dijelaskan oleh dr.Gunawan bahwa penyakit jantung koroner adalah Penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah koroner akibat kerusakan lapisan dinding pembuluh yang diikuti oleh penebalan dan kekakuan pembuluh tersebut (aterosklerosis) dan merupakan pembunuh nomor 1 didunia. kematian sebagian otot jantung disebabkan oleh terhentinya pasokan darah akibat tersumbatnya satu / lebih pembuluh koroner  oleh gumpalan darah (trombus).
“Untuk mencegah penyakit jantung koroner  kita harus selalu menjaga pola hidup sehat dengan cara tidak merokok, mengurangi kelebihan berat badan, makanan yang tidak berlebihan, olahraga yang teratur dan rutin, istirahat yang cukup, Kontrol ketat kolesterol, termasuk tekanan darah dan gula darah, dan sering melakukan kontrol kesehatan bila mempunyai faktor risiko ajak dr Gunawan.

Diakhir acara diadakan sesi tanya jawab kepada para peserta sosialisasi.dan terlihat para peserta dengan antusiai mengajukan pertanyaan seputar penyakit jantung koroner. Pendim 0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *