Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktip) di Kodim 0723/Klaten tak kenal kompromi dan pandang Bulu


Klaten  (pendim0723/klaten) Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang dilakukan Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV Surakarta , tidak kenal kompromi dan pandang bulu.
Seluruh anggota Kodim 0723/Klaten melaksanakan apel kendaraan di depan kantor Kodim 0723/Klaten(09/02/17) dalam apel kendaraan tersebut tampak hadir beberapa personel Denpom IV Surakarta berjumlah 4 orang dipimpin oleh Kapten Cpm Eko H yang telah siap untuk mengecek kelengkapan administrasi dan kelengkapan serta kesiapan kendaraan. Operasi Gaktib ini dilakukan kepada seluruh personel yang memiliki kendaraan baik roda dua maupun roda empat , mulai dari pejabat tertinggi di sampai pejabat terendah di Kodim 0723 / Klaten dengan tidak kenal kompromi dan tanpa pandang bulu.
Gaktik bertujuan agar tetap tertib administrasi dan kendaraan yang digunakan tetap siap untuk dioperasikan sehingga tidak membahayakan bagi pengendara. Seluruh kelengkapan administrasi dicek oleh personel Denpon IV Surakarta mulai dari Kartu Tanda Anggota (KTA) , STNK Kendaraan dan kesiapan kendaraan baik rem, Ban dan seluruh kelengkapan kendaraan yang fital dan dapat membahayakan bagi pengendara.
“ Kegiatan ini dilakukan untuk menegakan dan menertipkan seluruh kelengkapan dan kesiapan kendaraan serta administrasi yang wajib dimiliki oleh pengendara baik dari TNI maupun PNS TNI, agar keselamatan jiwa pengendara tetap terjaga “ ungkap Kapten Cpm Eko H pada apel operasi penegakan dan ketertiban (Gaktip) di Makodim 0723/Klaten.

Dengan adanya Operasi Gaktib ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keinsyafan. Bahwa pada suatu tatanan kehidupan sebagai prajurit, terdapat ketentuan yang mengikat, mengatur dan mambatasi setiap perilaku para prajurit TNI, baik pada konteks kedinasan mapun kehidupan bermasyarakat.pendim0723/Klaten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *