Kunjungan KB TKIT Al-Izzah ke Kodim 0723/Klaten

Untuk menanamkan rasa cinta tanah air, lebih mengenal dan mendekatkan dengan TNI AD, sebanyak 199 murid beserta 20 orang guru pembimbing dari KB TKIT Al-Izzah  yang beralamat di Dk. Banaran Rt 03/Rw 03, Ds.Sekarsuli Kec.Klaten Utara mengunjungi Kodim 0723/Klaten, Jum’at (27/1/17).
Setibanya di Kodim 0723/Klaten di adakan pengecekan oleh Serka Yuswanta dan para guru pembimbing. Dilanjutkan dengan pengenalan dan melaksanakan senam militer. Murid-murid melaksanakan senam militer dengan riang dan gembira, mulai dari gerakan pemanasan, pelaksanaan dan pendinginan.

Selesai melaksanakan senam murid-murid menuju ke Aula Makodim 0723/Klaten.disambut oleh Personel Kodim 0723/Klaten dibawah pimpinan Pasipers (Kapten Inf Dwi Haryono). dalam sambutannya Kapten Inf Dwi Haryono mengucapkan terimakasih kepada para guru pembimbing dan murid KB TKIT Al-Izzah yang memliki semangat untuk lebih mengenal TNI khususnya Kodim 0723/Klaten, harapan beliau kedepannya agar para murid-murid bisa mencontoh sikap disiplin TNI dalam kehidupan sehari hari dan setelah besar nanti bisa menjadi Anggota TNI.

Pada acara tersebut juga diperkenalkan beberapa pakaian dinas TNI yang dipakai oleh Anggota Kodim antara lain PDH (Pakaian Dinas Harian), PDL 1 untuk dinas lapangan dan dinas dalam di Makodim.kemudian para murid diperkenalkan beberapa jenis senjata TNI dan alat perhubungan (PRC 77). Para murid sangat senang dan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.pada penghujung acara para murid disuguhi tontonan film latihan Militer TNI.

Diakhir acara PJ Kepala Sekolah KB TKIT Al-Izzah (Tri Lestari S.Pd) mengucapkan  banyak terimakasih kepada pihak Kodim 0723/Klaten yang telah memberikan waktu dan tempat yang diberikan serta materi yang diperkenalkan kepada para murid.semoga dapat bermanfaat disekolah maupun dalam kehidupan sehari hari.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *